Cara Memilih HP Android Murah dan Bagus

Cara Memilih HP Android Murah dan Bagus | HP Android memang menjanjikan begitu banyak hal yang HP lain seperti berjenis Java, Symbian, BlackBerry, iPhone, Windows Mobile, atau lainnya tidak bisa berikan.

Meskipun ada kabar juga kalau Android agak ditinggalkan oleh para programmer, dia tetap saja seksi dan menantang orang untuk mencobanya. Pengguna Android dikenal sebagai orang-orang yang tidak mudah puas dengan gadget yang dimilikinya. Selalu ingin yang baru dan senantiasa berkembang.

Android memiliki siklus perkembangan, perbaikan dana penambahan fitur yang kadang terasa terlalu cepat bagi sebagian pengguna.

baca juga: Ini Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis Yang Ideal

Karena perubahan cepat ini tadi, maka memilih HP Android yang murah namun bagus dan mumpuni untuk keperluan kita menjadi salah satu langkah krusial dari pada nantinya menyesal karena hardware dari HP Android yang kita beli tidak lagi mendukung update Android terbaru.

Pertimbangan apa saja ketika memilih HP Android supaya dapat yang murah namun bagus?

Cara Memilih HP Android Murah Tapi Bagus

Angaran

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja adalah mempersiapkan budget. Misalnya saja, Anda mencari sebuah handphone Android bagus dan murah dengan kisaran harga 1 juta. Atau Anda kemungkinan menyiapkan budget sebesar 2 juta.

Spesifikasi

Setelah menyiapkan budget, maka tips cara memilih HP Android bagus dan murah berikutnya adalah mempertimbangkan spesifikasi yang diinginkan.

Beberapa spesifikasi yang perlu Anda pertimbangkan antara lain adalah baterai, RAM, prosesor dan memori internal.

Untuk baterai, tentunya Anda tak ingin membeli sebuah baterai yang tidak tahan lama bukan? Selain itu, kualitas RAM juga menunjang kinerja prosesor.

Selain itu, memilih prosesor juga harus dipertimbangkan matang-matang. Tak selamanya sebuah handphone yang memiliki prosesor dengan kecepatan lebih tinggi memiliki performa yang lebih baik.

Kadang kala sebuah smartphone yang memiliki prosesor single core bisa memiliki performa yang lebih optimal. Hal ini bergantung dengan software atau aplikasi yang digunakan.

Garansi Resmi

Dalam membeli sebuah hp Android, Anda juga harus mempertimbangkan lama garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jangan sampai Anda membeli sebuah handphone Android dengan garansi yang tak terlalu panjang. Paling tidak, garansi yang diberikan harus berdurasi setahun.

Keberadaan service center

Tips selanjutnya dalam memilih hp Android bagus dan murah adalah keberadaan service center. Hal ini berhubungan erat dengan kualitas sebuah handphone. Jangan sampai ketika handphone Android Anda tiba-tiba rusak dan ternyata letak service center handphone tersebut jauh dari lokasi Anda. Keberadaan service center juga berhubungan erat dengan garansi yang diberikan.

Kemudahan memperoleh update software

HP Android adalah sebuah handphone yang memiliki sistem operasi yang selalu berkembang. Bisa saja dalam waktu yang dekat, terdapat update OS Android terbaru.

Jadi, jika memilih sebuah handphone Android bagus dan murah, Anda juga harus mempertimbangkan hal ini.

Kalau tidak, alih-alih selalu bisa mendapatkan update Android terbaru, Anda hanya akan berkutat dengan sistem operasi Android jadul.

Biasanya vendor gadget Android macam Sony Ericsson (sekarang Sony Mobile) selalu menginformasikan keberadaan update Android terbaru bagi handset Android-nya.

Usahakan sesering mungkin mengunjungi situs resmi vendor gadget Android yang anda miliki. Selain itu, bergabunglah dengan forum-forum yang berkaitan dengan hp Android anda. Biasanya ada kelompok komunitas pemakai HP Android merek tertentu, baik di Facebook maupun jejaring sosial yang lain.

Intinya, jangan sampai anda hanya memakai HP Android anda itu cuman untuk SMS dan telepon. Itu rugi besar, hehe….

Rekomendasi HP Android 1 Jutaan Terbaik 2024

POCO C65 RAM 6GB; Memory Internal 128GB (1,6 jutaan)

Xiaomi Redmi 12 8GB/128GB | 8GB/256GB, MediaTek Helio G88, 5000 mAh, 18W, 90Hz FHD+, 50MP, Triple Kamera, AI, (1,7 jutaan)

OPPO A38 4/128GB & 6/128GB [5000mAh SUPERVOOC 33W, 90Hz Sunlight DIsplay, 50MP AI Camera] (1,7 jutaan)

OPPO A18 4GB/128GB [5000mAh Large Battery, 90Hz Sunlight Display, IP54 Dust Water (1,4 jutaan)

Samsung Galaxy A04s 4/128GB, 5000 mAh, PLS LCD 90Hz, (1,7 jutaan)

Samsung Galaxy A05 4GB/64GB (1.3 jutaan)

 

Samsung Galaxy A04 4/64GB (1,3 jutaan)
tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Index